Sunday, 26 November 2017

Prosedur pengoperasian incinerator

Prosedur pengoperasian incinerator ini sangat mudah , namun perlu diketahui bahwa antara produk yang satu dengan produk yang lainnya tidaklah sama , yang terbaik adalah dengan cara membaca buku manual bawaan dari mesin incinerator itu sendiri.


Dan video berikut ini adalah sebuah burner incinerator yang kami buat , dan burnernya kami keluarkan dari box - nya , kami lepas dari box-nya agar mempermudah menjelaskan bagaimana cara  pengoperasiannya .




Untuk burner merk - merk tertentu, terutama burner buatan jaman sekarang setelah bahan  bakar dan sumber listrik di connect ke listrik , maka incinerator sudah bisa dinyalakan , caranya hanya tinggal memutar ke kiri atau ke kanan tombol switch - nya , tergantung merknya .

Namun , ada juga burner jenis jaman dulu atau merk - merk tertentu , antara suply bahan bakar dengan api pemantik tidak bersamaan , biasanya bahan bakarnya dulu , baru kemudian nyalakan api pemantiknya . Untuk model yang begini harus hati - hati dalam menyalakan , jangan terlalu lama membiarkan bahan bakar masuk , apalgi bahan bakarnya adalah gas LPG , jika terlalu lama gas masuk ke dalam box akan mengakibatkan ledakan . Namun ini semua tidak berlaku bagi type burner jaman sekarang , sebab antara pemantik dan gas dikeluarkan secara bersamaan .

Sedangkan video berikut ini adalah pengoperasian incinerator disaat burner sudah kami pasang kembali ke dalam box-nya


 



Namun yang paling aman dalam pengoperasian incinerator adalah membaca buku manual dari bawaan mesin itu sendiri, sebab meskipun saya panjang lebar menjelaskan disini , namun tidak akan sama dengan mesin incinerator di tempat anda .

Selain itu untuk type - type Convensional  model dulu , pengoperasian blowernya juga dilakukan secara terpisah, sehingga haru benar- benar timingnya dalam menghidupkan incinerator ini , dan untuk incinerator model terbaru , semuanya sudah dilakukan hanya dengan satu sentuhan saja .


No comments:

Post a Comment