Thursday, 21 September 2017

Keuntungan dan kerugian menggunakan mesin incinerator

Keuntungan dan kerugian mesin incinerator


Bicara tentang untung rugi penggunaan dari sebuah mesin incinerator ya pasti ada , tidak akan semuanya akan untung terus dan tidak akan selamanya pula akan rugi terus . Begitu juga dengan penggunaan dari sebuah mesin incinerator

Keuntungan menggunakan mesin incinerator 

Perlu beberapa hektar untuk bisa menampung sebuah sampah rumah tangga dari kota besar, namun dengan adanya mesin incinerator ini bisa dipersempit volumenya , volume yang bisa dipersempit hingga 90 % , sampah rumah tangga misalnya perlu 50 x 50 meter untuk 200 ton , namun dengan dibakar menggunakan mesin incinerator , yang asalnya sampah tadi beratnya 200 ton kini hanya tingga 1 ton saja , itupun hanya berupa abu bekas pembakaran .

Selain memperkecil berat dan mempersempit volume dari sampah , juga bisa mencegah polusi lingkungan , Banyaknya sampah yang dibuang di sembarang tempat akan mencemari lingkungan , juga termasuk membuat macet aliran sungai dan akan mengakibatkan banjir .

Di rumah sakit tertentu kini diharuskan untuk membakar sampah yang mereka produksi , sampah rumah sakit kadang - kadang terselip potongan organ tubuh manusia baik itu bekas operasi penyakit misalnya tumor atau kanker , juga potongan tubuh manusia akibat kecelakaan , bisa kita bayangkan bagaimana seandainya sampah potongan organ tubuh manusia tersebut di temukan di tempat sampah umum , misalnya potongan kaki manusia di tempat sampah umum , itu adalah tidak layak dan akan membuat masyarakat menjadi ketakutan . Sebagai solusi , kini peraturan mensyaratkan untuk membakar menggunakan mesin incinerator .

Kerugian menggunakan mesin incinerator 

Yang namanya pembakaran akan menimbulkan asap bukan ? nah sekarang dapatkah kita bayangkan bagaimana seandainya yang dibakar itu adalah zat-zat yang berbahaya , tentunya ini akan mencemari udara bukan ?

Dalam setiap asap dari pembakaran akan menghasilkan : Gas asam, nitrogen oxide, Logam berat, particulates, and dioxin . Itu semua akan mencemari lingkungan atmosfir , semua kandungan zat berbahaya tersebut akan merusak lapisan ozen , sehingga warming global akan terjadi pada bumi kita .




No comments:

Post a Comment