Tuesday, 20 June 2017

Mengenal bata anti panas untuk incinerator

Di dalam sebuah mesin incinerator ada suhu yang sangat panas , bahkan ada yang bisa mencapai suhu antara 800 - 1200 derajat selsius , panasnya suhu di dalam sebuah mesin incinerator ini akan mengakibatkan suhu yang meningkat di sekitarnya , untuk mengatasi hal tersebut digunakanlah sebuah lapisan yang terbuat dari bata anti panas , lapisan bata ini mampu menahan / meredam panasanya incinerator , sehingga tidak merambat ke permukaan kulit luar mesin incinerator . Lihat saja uji coba  berikut ini :



Dalam video diatas nampak uji coba sebuah bata yang dibakar dengan menggunakan semburan api , yang kemudian diketahui bahwa suhu di permukaan bata yang dibakar sekitar 300 derajat selsius . sedangkan di balik bata masih tetap dalam keadaan dingin. Namun dalam video diatas , bata yang digunakan uji coba tersebut rencananya akan digunakan sebagai pelapisan oven pemanggang pizza .

Bata anti panas untuk lapisan mesin incinerator
Bata anti panas untuk incinerator 

Bata khusus pesanan, tidak bisa di beli di toko - toko bangunan yang hampir di semua kota di Indonesia ada , ada beberapa perbedaan antara bata yang biasa diantaranya adalah : kalau bata incinerator ini beratnya hingga 4 x lipat dari bata biasa dengan volume yang sama , serta texturnya juga nampak sangat padat . ( Baca juga : Jenis - jenis incinerator )

Pemasangan bata anti panas pada mesin incinerator
Lapisan anti panas incinerator 

Bata - bata anti panas tersebut nanti akan dipasang sama seperti pemasangan bata di rumah kita , dan semua bata anti panas ini dipasang pada sekeliling penuh dari mesin incinerator kecuali pintu , lubang cerobong asap , lubang blower , lubang burner .




No comments:

Post a Comment