Saturday, 14 January 2017

Service mesin incinerator

Artikel ini adalah catatan harian kami , kali ini menulis tentang laporan service atau perbaikan sebuah mesin pembakar sampah ( mesin incinerator ) di salah satu rumah sakit di daerah Bandung , Hampir semua komponen electriknya rusak sehingga burnernya tidak bisa menyala  . Beberapa bagian yang kami perbaiki meliputi : 

  • Cerobong 
  • Plat terluar 
  • Burner 
  • Rangkaian electric 


Dan berikut ini adalah beberapa foto - foto dari mesin incinerator yang rusak dan kami perbaiki : 



Lapisan bata

Gambar diatas merupakan bagian dalam dari mesin Incinerator , nampak beberapa brick atau bata sudah nampak mulai terkikis , namun kelihatannya masih bisa dipergunakan . 



Burner yang rusak , tidak bisa menyuplai api pada mesin incinerator ini

Sedangkan gambar diatas merupakan salah satu contoh burner yang rusak dan kami mencoba untuk memperbaikinya , pemantiknya tidak dapat mengirim api dengan sempurna ke dalam incinerator . 




Rangkaian electric dari mesin incinerator


Yang saya kasi tanda panah merupakan rangkaian electric yang berfungsi untuk menyalakan burner , dan nampak mengalami kerusakan , sehingga harus juga diperbaiki . ( Baca juga : Cara kerja mesin incinerator )




Perbaikan cerobong mesin incinerator


Keropos dan sudah tidak bisa di gunakan lagi , itulah predikat yang di sandang oleh cerobong alat pembakar sampah ini , terpaksa harus diganti juga . 




Body / lapisan terluar dari mesin incinerator

Pemeriksaan kami lanjutkan pada bagian body , dan ternyata kami temukan kalau lapisan terluar dari alat ini juga megalami keropos , solusinya plat yang rusak kita ganti dengan yang baru . 



No comments:

Post a Comment