Thursday, 29 January 2015

Mesin incinerator

Mesin incinerator merupakan sebuah alat pembakar dengan suhu tinggi , alat ini dibuat sedemikian rupa sehingga meskipun didalam nya suhunya hingga mencapai 1200 derajat celsius dan diluarnya tetap dingin , alat ini menggunakan bahan bakar yang berasal dari gas LPG dan ada juga yang menggunakan bahan bakar solar.




Penggunaan mesin incinerator 

Mesin incinerator di rumah sakit 

Biasanya mesin incinerator ini digunakan untuk membakar limbah - limbah yang tidak mungkin untuk dibuang ke lingkungan kita , di rumah sakit mesin pembakar ini juga digunakan untuk membakar anggota tubuh manusia bekas operasi karena amputasi karena kecelakaan dan juga operasi karena penyakit seperti kanker atau tumor . selain itu

Mesin incinerator di dunia Industri

Di dalam dunia industri mesin incinetor ini digunakan untuk membakar limbah-limbah yang berbahaya jika dibuang di sekitar lingkungan kita , akan mencemari lingkungan jika disatukan dengan sampah masyarakat , tentu saja yang saya maksud disini buka limbah cairan yang banyak jumlahnya , jika cairan yang banyak hasil olahan industri tidak bisa di bakar dengan menggunakan mesin ini.

Mesin incinerator di lingkungan rumah tangga 

Lain di rumah sakit , lain pula di lingkungan rumah tangga , bagi lingkungan rumah tangga untuk negara-negara maju dan mereka yang mempunyai kocek yang lebih , mereka juga ada yang membakar sampah mereka dengan menggunakan mesin incinerator ini , tentu saja ukurannya lebih kecil . sampah dapur mereka olah menjadi pupuk organik , sedangkan sampah yang sulit untuk didaur ulang bisa dibakar dengan menggunakan mesin incinerator ini .

Aspek kesehatan lingkungan . 

Bukan rahasia lagi bahwa saat ini lapisan ozone ludah banyak yang berlubang , akibatnya adalah peningkatan suhu bumi . rusaknya lapisan ozone ini disebabkan karena terlalu banyak gas sisa pembakaran dari muka bumi dan merusak lapisan ozone , Dunia teknologi sepakat menciptakan sebuah alat pembakar yang mampu menghasilkan gas sisa pembakaran yang ramah lingkungan, gas yang keluar dari mesin incinerator ini akan aman , tidak mengandung zat berbahaya baik itu untuk manusia maupun untuk lapisan ozone. yang membuat gas ini aman karena pada mesin incinerator dilengkapi dengan sebuah alat yang disebut wet scraber , secara sederhana wet scraber ini bekerja dengan memercikan air dalam bentuk kabut . Asap yang keluar akan dilewatkan pada kabut air ini.

No comments:

Post a Comment